Rabu, 30 Maret 2011

Masuk Studio TV


Saya sudah beberapa kali diminta oleh atasan saya untuk mendampingi beliau dalam mengisi bincang bisnis di sebuah stasiun Televisi swasta lokal Jogja, hampir empat kali ada saya rasa, sekali bisa menghindar karena ada faktor masalah kelistrikan pada pemancar. Saya pikir alhamdulillah, Mantab banget nasib baik hari itu. Tawaran kedua yang sifatnya wajib terhindar karena saya ditunjuk negosiasi ke Jakarta bersama seorang rekan, Bersyukur banget kebetulan pagi berangkat. Lamaran ketiga saya alasan banyak banget tugas kuliah dan menjelang MID jadi fokus untuk baca-baca buku dan bisa dimaklumi oleh atasan saya. Saya pikir dah lepas dan mungkin tidak akan diminta bantuanya lagi. We ladalah pagi2 dah di telp, kali ini kalo saya beralasan rasanya wagu alias tidak pantas dan kelihatan mengada-ada.

Sebenarnya alasan mendasar yang ada pada diri saya adalah bukan karena malas, tapi rasanya masih sangat yunior banget untuk mendampingin beliau-beliau yang sudah sangat terbukti banget "Big Talent" nya. Buku dan tulisan-tulisan di koran sering terbit sebagai pertanda kapasitas dan kredibilitas beliau sebagai seorang akademisi dan pebisnis handal.

Pertama sampai ke studio langsung ketemu dengan bagian rias, dikasih bedak di muka, dan saya sampaikan kebagian rias " Mbak jangan tebal-tebal ya takut seperti jatilan dan nanti istri saya pangling, jenis saya hitam di kasih bedakpun tetap hitam," waduh malah mbak nya ketawa ngakak sambil berhenti sesaat proses pembedakanya.

Singkat cerita proses siaran langsung pun selesai, dan saya pamitan ke presenter, we ladalaah...itu apa namanya mic kecil yang nempel di baju lupa belum kulepas hingga tertarik sampai mau putus...wedewwwhh, dasar saya memang gak bakat jadi artis dan selebritis. masalah selesai dan saya menuju keluar, saya cari-cari pintu keluar, kok gak ada akhirnya kutemukan gorden, kusibakan gorden tersebut lhoo kok tembok...ternyata salah jalan, akhirnya saya dipandu sama salah seorang crew studio tersebut. Ini mas pintunya yang tadi mas Buka itu adalah background studio. Wis jan memang gak bakat jadi entertainer dan artis, Maklum ya mas, saya baru pertama kali masuk studio, biasanya keluar masuk persawahan dan rumah saya memang di Ndeso hehehe.

2 komentar:

  1. saya yakin Mas Hanafi juga calon "BIG TALENT". Tulisan Mas Hanafi sangat menarik, sayang kalo nggak segera dibuat beberapa Buku.

    BalasHapus
  2. Syeich : mengalir saja Mas,mengikuti kata hati saja hehehe,kalo menulis koyone gak terlalu bakat je Mas..:)

    BalasHapus